Aplikasi Kirim Barang Deliveree, Layanan Logistik Baru dari Thailand

aplikasi kirim barang deliveree

KARGOKU – LOGISTIK – Aplikasi Kirim Barang Deliveree

Artikel dan Berita Logistik – aplikasi kirim barang deliveree – Deliveree adalah salah satu penyedia layanan logistik yang membantu konsumen untuk menemukan kendaraan untuk mengirimkan suatu barang.

Deliveree merupakan aplikasi mobile yang berasal dari negara seribu pagoda yaitu Thailand.

Sebelum membuka layanan di Indonesia, perusahaan logistik ini terlebih dahulu sudah membuka layanan pengiriman barang di Thailand dan Filipina.

Hampir serupa dengan Go Box dimana Deliveree juga memanfaatkan kendaraan atau truk yang sedang tidak digunakan (kosong) untuk dimanfaatkan konsumen dalam pengiriman barang.

Logistik

Pengiriman Dalam Kota

Deliveree menjanjikan pengiriman satu hari sampai dengan catatan area pengiriman mereka hanya di dalam kota saja. Area layanan yang sudah dijangkau oleh Deliveree yaitu Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) dan Bandung.

kargoku.id - aplikasi kirim barang deliveree
Aplikasi Kirim Barang Deliveree

Berbagai Macam Pilihan Armada

Jasa logistik ini memiliki beberapa jenis layanan yaitu motor, ekonomi (tediri dari city car dan MPV),  mobil van, mobil pick up kecil dan mobil box kecil.

Setiap jenis layanan memiliki harga, batasan ukuran dan batasan berat yang berbeda-beda. Batasan ukuran dan berat ini disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan yang digunakan untuk pengiriman barang

Motor

Jika konsumen ingin menggunakan motor sebagai kendaraan angkut, konsumen harus memastikan bahwa berat maksimal barang yang akan diangkut tidak lebih dari 20 kilogram.

Selain itu, batasan ukuran barang barang yang akan diangkut jika menggunakan jenis layanan motor memiliki panjang tidak lebih dari 70 cm, lebar tidak lebih dari 50 cm dan tinggi tidak leih dari 50 cm.

Baca juga Kirim Motor Lewat Kereta Api

Ekonomi

Layanan ekonomi terdiri dari city car dan mobil MPV. Kapasitas yang dapat digunakan oleh konsumen dengan menggunakan layanan ekonomi lebih besar yaitu kapasitas berat tidak lebih dari 150 kilogram dengan batasan ukuran barang yang dikirim tidak lebih dari panjang 100 cm, lebar 90 cm dan tinggi 75cm.

Van

Jika konsumen menggunakan layanan mobil van di aplikasi kirim barang deliveree, konsumen dapat mengirimkan barang hingga 600 kilogram.

Batasan ukuran barang juga tetap dilakukan di layanan ini yaitu dimensi barang memiliki panjang tidak lebih dari 210 cm, lebar 150cm dan tinggi 120 cm.

Box Kecil

Batasan berat yang ada di layanan box kecil sama dengan mobil van yaitu 600 kilogram. Akan tetapi, batasan ukuran barang yang dapat diangkut dengan menggunakan mobil box kecil lebih besar.

Dimensi yang dapat diangkut dengan box kecil yaitu panjang tidak lebih dari 235 cm, lebar 158 cm dan tiggi 120 cm.

Pick up Kecil

Layanan pick up kecil merupakan layanan yang memiliki kapasitas berat dan batasan ukuran barang paling besar.

Kapasitas berat yang dapat diangkut dengan layanan pick up kecil yatu 800 kilogram dengan batasan ukuran barang yaitu panjang tidak lebih dari 237 cm, lebar 155cm dan tinggi 128 cm.

Baca juga jenis ukuran dan kapasitas Truk

Multidestination Menjadi Keunikan Deliveree

kargo.id - aplikasi kirim barang deliveree
Multidestination di Deliveree

Keunikan yang dimiliki oleh  aplikasi kirim barang Deliveree salah satunya adalah multidestination.

Multidestination dapat digunakan konsumen untuk mengirimkan barang ke 10 tujuan pengiriman yang berbeda dalam satu perjalanan (multidestinantion).

Cara penggunaan multidestinantion ini adalah konsumen hanya tinggal memasukan pengiriman pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

Related posts

Leave a Comment