Kopi Tuku, Kopi Susu Tetangga

kopi tuku - umkm

Kopi Tuku – UMKM

Kedai Kopi Tuku mulai ramai diperbincangkan setelah kedatangan presiden Joko Widodo mencicipi kopi di kedai ini. Kopi Tuku berlokasi di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Mulai saat itulah, Kopi Tuku mulai hangat diperbincangkan dan menjadi salah satu tujuan kedai kopi bagi pencinta kopi maupun sekedar ingin mencicipi kopi ini.

kargoku.id - kopi tuku
(detikfood.com) Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kedai Kopi Tuku

Pada saat mengunjungi kedai ini, presiden Joko Widodo memesan ‘Kopi Susu Tetangga’. Oleh sebab itu, salah satu kopi yang menjadi andalan di Kopi Tuku adalah ‘Kopi Susu Tetangga. Tidak hanya para pecinta kopi yang berburu kopi susu tetangga tetapi kopi ini juga mampu ¬†menarik masyarakat awam yang sejatinya bukan penikmat kopi pun ikut berburu.

Meskipun Kopi Tuku mulai rame diperbincangkan setelah presiden Joko Widodo mampir ke kedai kopi ini, tetapi ternyata para pengunjungnya memiliki alasan mengapa mereka kembali mengunjungi kedai kopi ini.

Manisnya Kopi, Pas!

Beberapa masyarakat masih cenderung untuk menikmati kopi yang manis. Kedai kopi tuku ini menyediakan kopi susu tetangga dengan pemanis alami seperti gula aren. Gula aren ini lah yang membuat manis nya kopi terasa natural dan yang terpenting tidak merusak cita rasa kopi tersebut.

kargoku.id - kopi tuku
(foody.id) Kopi Tuku daerah Cipete

Cita Rasa

Masih seputar rasa, gula aren yang digunakan sebagai pemanis alami dan tingkat kematangan medium dark roast membuat kopi susu tetangga di kopi tuku ini memiliki sensasi cita rasa yang unik begitu diseruput. Keunikan cita rasa yang dimiliki oleh kopi susu tetangga di kopi tuku ini menjadi alasan mengapa minuman ini begitu laris manis dan memiliki daya tarik di masyarakat.

Murah

Untuk menikmati kopi susu tetangga ini Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 18.000. Harga yang relatif terjangkau, membuat para pencinta kopi nyaman untuk membeli kopi di kedai daerah Cipete ini. Untuk jenis kopi yang lain kisaran harganya antara Rp 18.000 hingga Rp 25.000.

Manfaat Kopi

Jika sebagian orang menganggap kopi adalah minuman yang kurang baik untuk kesehatan. Namun sebetulnya kopi memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Berdasarkan hasil penelitian yang ada, orang yang setiap harinya minum kopi bisa terhindar dari beberapa penyakit. Berikut beberapa manfaat kopi yang kami rangkum untuk Anda.

  1. Mengurangi Resiko Terkena Alzheimer. Alzheimer adalah hilangnya kemampuan fungsi otak seiring bertambahnya usia. Penderita alzheimer akan mengalami kehilangan memori, kehilangan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dan mengalami kebingungan. Umumnya penyakit alzheimer menyerang orang tua yang berusia 65 tahun keatas.
  2. Mengurangi Resiko Terkena Diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School, menunjukan bahwa meminum kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Faktanya kopi bisa menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL.
  3. Mengurangi Kelelahan. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga mengandung kafein. Stimulan yang disebut kafein yang terkandung dalam kopi akan mempengaruhi kerja otak. Kopi ini akan memberikan efek peningkatan fungsi otak, memberikan semangat, percaya diri dan suasana hati bagi Anda yang meminumnya.
  4. Meningkatkan Performa. Kafein yang terkandung di dalam kopi juga bisa membantu meningkatkan adrenalin dalam darah. Performa fisik orang yang mengkonsumsi kopi jadi lebih meningkat. Namun yang perlu diingat adalah mengkonsumsi kopi juga perlu Anda batasi.
  5. Mengurangi Resiko Terkena Parkinson. Fakta selanjutnya, meminum kopi dapat mengurangi resiko terkena parkinson. Parkinson adalah penyakit berupa sel sarafyang melemah dan rasa gemetar disebabkan degenerasi fungsi sel saraf.
  6. Mengurangi Resiko Karker Prostat. Kanker prostat adalah penyakit yang mempengaruhi kesehatan laki-laki. Menurut science daily, kadungan mineral dan antioksidan yang terkandung dalam kopi membantu mengurangi resiko kanker prostat

Baca juga : Bisnis Kedai Kopi Lokal

Related posts

Leave a Comment