Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017, Siapa Saja Mereka?

orang terkaya di dunia

Menduduki posisi teratas orang terkaya di dunia merupakan suatu hal yang membanggakan. Tidak hanya popularitasnya yang menjadikannya banyak dikenal orang, tetapi juga kecukupan hidupnya. Namun, untuk bisa menduduki posisi tersebut bukanlah hal yang mudah. Banyak pesaing pengusaha sukses yang selalu menghasilkan pendapatan menakjubkan.

5 posisi Teratas Orang Terkaya Di Dunia

Setiap tahun kedudukan orang terkaya di dunia selalu berubah-ubah. Semua itu disebabkan oleh pertumbuhan pendapatan yang beragam dari mereka masing-masing, ditambah lagi dengan fluktuatifnya nilai saham perusahaan mereka di bursa saham Amerika.

Karena secara umum perusahaan mereka sudah go public, sehingga bisa mengakibatkan perubahan nilai valuasi kekayaan meraka berdasarkan naik turunnya saham perusahaan mereka di bursa saham. Posisi orang terkaya di dunia bisa juga direbut oleh pengusaha lain.

Berikut datar nama milyader kelas dunia di tahun 2017:

  1. Bill Gates

Bill Gates

Bill Gates adalah pendiri Microsoft yang berhasil mencetak kekayaan senilai US$ 250 setiap detiknya. Kegemarannya dalam bidang komputer membuat dirinya bekerja sama dengan Paul Allen untuk membangun perusahaan perangkat lunak Microsoft. Jumlah kekayaan yang dimiliki senilai US$ 86 miliar atau Rp 1.118 triliun dengan asumsi kurs sebesar Rp 13.000 per US$.

  1. Warren Buffet

Warren Buffet

Beliau sering disebut juga Oracle of Omaha. Warren bisa menduduki posisi kedua karena bakatnya berbisnis, khususnya di bidang investasi, yang sudah dirintisnya sejak usia 11 tahun. Karier yang dijalani sebagai investor bertangan dingin akhirnya berhasil mencapai kekayaan US$ 75,6 Miliar atau Rp 983 triliun.

  1. Jeff Bezos

Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah pendiri dan pemimpin toko online Amazon.com sebagai toko online terbesar tingkat dunia. Penghasilan yang diperoleh mencapai Rp 946 triliun (US$ 72,8 miliar). Dengan usaha kerja kerasnya membuat Jeff Bezos mampu menempati urutan ketiga sebagai orang terkaya di dunia.

  1. Amancio Ortega

Amancio Ortega

Di peringkat ke-4 terdapat nama Amancio Ortega selaku pebisnis fashion asal Spanyol. Dikenal juga sebagai orang terkaya di bidang retail. Perusahaan Inditex Group yang dijalani merupakan jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara terbesar. Perusahaan yang ditekuninya tersebut memberikan dampak kekayaan pribadinya hingga mencapai US$ 71,3 miliar atau Rp 927 triliun.

  1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang terakhir ini, hampir dari kita semua menggunakan produk yang telah berhasil ditemukannya, ya tentu saja Facebook. Facebook salah satu social media yang sangat terkenal dan lahir sejak tahun 2004, telah memberikan kekayaan yang luar biasa kepada Mark hingga mencapai valuasi kekayaan sebesar US$ 56 miliar (Rp 728 triliun).

Itulah 5 nama orang terkaya di dunia yang berhasil mencapai kesuksesan bisnis dan pemenuhan kebutuhan hidupnya. Awal mula usaha yang dijalani tidak langsung besar melainkan bertahap dan memiliki daya kerja yang sungguh-sungguh.

 

Baca juga artikel: 3 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes Tahun 2017

Related posts

Leave a Comment