Perbedaan Britama dan Simpedes BRI

Britama dan Simpedes BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu Bank favorit masyarakat Indonesia. Produknya sangat bervariasi. Britama dan Simpedes merupakan contoh produk yang paling banyak diminati. Britama dan Simpedes BRI memiliki perbedaan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilihnya.

Perbedaan Britama dan Simpedes BRI

Seperti yang telah Anda ketahui, Simpedes dan Britama merupakan produk dari BRI bagi nasabah. Beberapa produk dari Britama atau yang dikenal dengan nama Simaskot pada zaman dahulu adalah BRI Britama Valas, BRI Simpedes, BRI Junior, BRI Britama Bisnis, BRI Haji, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Perbedaan Britama dan Simpedes BRI cukup menonjol. Kedua produk ini merupakan produk terbanyak yang digunakan oleh masyarakat.

  1. Perbedaan pada setoran awal

Setoran awal dari Britama dan Simpedes berbeda. Untuk Simpedes, setoran awal yang harus Anda setorkan adalah 100 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk Tabungan Britama, minimal Anda harus melakukan setoran awal sebanyak 250 ribu rupiah.

  1. Administrasi bulan yang berbeda

Bagi Anda pemilik BRI Simpedes, Anda dikenakan biaya bulanan hanya sebesar Rp 5.500. Namun jika Anda merupakan pemilik dari BRI Britama, Anda harus mengeluarkan biaya administrasi bulanan sebanyak Rp. 12.000 per bulan.

  1. Fasilitas asuransi kecelakaan diri

Pemilik Britama akan mendapatkan asuransi kecelakaan sebanyak 250% dari saldo akhir (Rp. 150.000.000 maksimum) jika saldo akhir nasabah minimal Rp. 500.000. Sedangkan nasabah tabungan Simpedes tidak mendapatkan layanan asuransi kecelakaan diri.

  1. Program Undian

Pemilik tabungan Britama selalu diikutsertakan pada program Undian Untung Beliung Britama. Namun untuk pemilik tabungan Simpedes tidak akan diikutkan dalam program pengundian hadiah tersebut.

  1. Fasilitas Transaksi

Fasilitas transaksi dari Tabungan Britama lebih lengkap. Anda bisa menggunakan layanan ATM, CDM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Notifikasi, dan berbagai macam notifikasi lainnya. Sedangkan untuk tabungan simpedes tidak selengkap itu, hanya diberikan buku tabungan dan kartu ATM.

Itulah perbedaan dari Britama dan Simpedes BRI. Anda bisa memilih salah satu produk tabungan dari BANK Republik Indonesia tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan rekening untuk bertransaksi, sebaiknya pilih Britama karena tersedia fasilitas internet banking dan sms banking sehingga Anda dapat bertransaksi dari mana saja. Akan tetapi, jika Anda hanya memerlukan rekening untuk menabung, lebih baik pilih rekening Simpedes karena biaya administrasinya kecil sehingga Anda bisa lebih berhemat.

 

Baca juga artikel: KUR BRI – Manfaat, Syarat dan Tata Cara Pengajuan Pinjaman

Related posts

One Thought to “Perbedaan Britama dan Simpedes BRI”

  1. Bayu

    Prosesnya kokk lama ya?
    Sudah seminggu tapi ngga ada kabar dri pihak bank

Leave a Comment