Sealer Plastik, Alat Kemas Makanan

sealer plastik - umkm

Sealer Plastik – UMKM

Tips UMKM – Jika Anda memiliki bisnis makanan rumahan maka Anda membutuhkan sealer plastik untuk menjaga agar makanan yang dproduksi tidak tumpah dan terjaga kebersihannya. Mesin pres ini merupakan mesin pengemas yang secara aman bisa membantu Anda didalam proses pengemasan produk makanan atau minuman dalam plastik.

Dengan mesin ini, Anda tidak perlu lagi mencari karet gelang atau lilin untuk menutup plastik pembukus makanan dan minuman yang telah terbuka. Pekerjaan merekatkan plastik pembungkus makanan maupun minuman jadi lebih cepat, mudah dan lebih rapi.

Sealer Plastik

kargoku.id - sealer plastik
Sealer Plastik

Jenis mesin pres ini  membutuhkan listrik untuk memanaskan lempengan pemanasnya. Mesin ini membutuhkan daya antara 175- 450 watt.

Penggunaan sealer  jenis ini cukup mudah yaitu dengan mengatur tingkat kepanasan sesuai dengan ketebalan plastik yang akan direkatkan, kemudian jepit bagian plastik yang akan direkatkan.

Lampu indikator akan menyala pada saat plastik dijepit dan lampu indikator akan padam secara otomatis (dalam hitungan detik) yang berarti proses perekatan sudah selesai.

Hand Sealer Plastik

Selain sealer  yang menggunakan listrik, ada hand sealer plastik yang memiliki ukuran lebih kecil. Berat hand sealer ini sekitar 3-5 kg dengan material utama berbahan plastik. Ukurannya yang relatif kecil membuatnya mudah dibawa kemana saja dan kapan saja. Di bagian bawah hand sealer plastik juga terdapat magnet sehingga bisa ditempel dikulkas atau dimana saja sesuka Anda. Pas sekali kan untuk menunjang UMKM ?

kargoku.id - sealer plastik
Hand Sealer

Sealer jenis ini cukup menggunakan batre AA alkaline. Kelebihan hand sealer dibandingkan dengan jenis sealer lainnya adalah mudah dibawa kemana-mana.

Cara menggunakan hand sealer hampir serupa dengan penggunaan steples yaitu dengan  menarik ke samping secara horizontal. Plastik kemasan akan otomatis melekat dengan erat.

Pada hand sealer ini tidak ada tombol on off. Hand sealer akan otomatis panas saat mesin ini ditekan. Butuh waktu sekitar 3 detik agar sealer menjadi panas. Hand sealer plastik ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 8.700 hingga Rp 25.000 .

Fungsi Sealer Plastik

Bagi anda para penggiat UMKM, anda bisa perhatikan mengenai fungsi dari alat ini antara lain:

  1. Menunjang bisnis rumahan sebagai mesin perekat plastik.
  2. Hand Sealer akan membantu Anda dalam proses pengemasan produk makanan dan minuman agar terlihat rapi.
  3. Menyegel produk makanan dan minuman dengan rapat dan kuat secara berkelanjutan.
  4. Mengamankan produk-produk terkontaminasi debu dan zat lainnya.
  5. Membuat produk terlihat bersih dan higienis.
  6. Menjaga kualitas produk agar tetap aman
  7. Beberapa mesin press plastik terdapat cetakan tanggal produksi atau tanggal kadaluarsa. Kode produksi atau kode kadaluarsa ini berguna bagi pelanggan ketika akan membeli suatu produk yang akan dimakan atau diminum.

 

Baca juga : Kemasan Keripik yang Baik nan Unik

Related posts

Leave a Comment