Bisnis Sampingan Karyawan, Pundi Rupiah pun Bertambah

artikel bisnis - umkm - bisnis sampingan karyawan

Bisnis Sampingan Karyawan – KARGOKU

Ide bisnis rumahan – Ide bisnis sampingan – Sebagai karyawan sering kali kita merasa tidak puas dengan penghasilan yang diterima maka beberapa dari kita mulai mencari bisnis sampingan. Bagi sebagian orang, bisnis sampingan karyawan lahir dari hobi.

Di lain sisi, bisnis sampingan karyawan berasal dari kesempatan yang ada. Untuk memulai bisnis sampingan karyawan dibutuhkan keberanian untuk mencoba, ide untuk menciptakan suatu hal yang unik dan jeli melihat peluang pasar.

Keuntungan yang didapatkan dari bisnis sampingan karyawan ini bisa menambah pendapatan, persiapan untuk pensiun, dan aktualisasi diri. Berikut ada beberapa bisnis sampingan karyawan yang bisa dilakukan.

Bisnis MLM (Multi Level Marketing)

MLM (Multi Level Marketing) adalah salah satu bentuk strategi pemasaran, dimana pemasaran dibuat berjenjang atau berantai dan penjualnya (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut.

Cara memilih bisnis MLM yang baik dan terhindar dari bisnis yang merugikan adalah yang pertama, pilih perusahaan yang berbadan hukum yang jelas.

Perusahaan MLM yang baik adalah yang memiliki SIUP dan NPWP. Dengan adanya aturan hukum ini, perusahaan bisa mempertanggung jawabkan bisnis MLM tersebut kepada member dan para pengguna produk mereka.

Yang kedua, pilih upline yang memiliki kondisi dimana upline mau membantu downline untuk berkembang. Yang terakhir adalah perusahaan yang memiliki sistem yang adil bagi member-membernya.

Bisnis Jasa Pembayaran Tagihan Online

Jasa pembayaran tagihan online seperti pajak listrik, telephone, PAM dan lain-lain sangat cocok untuk kamu jalankan sebagai bisnis sampinganmu.

Disela-sela pekerjaan kamu sebagai karyawan, kamu bisa coba untuk menawarkan jasa pembayaran tagihan ke rekan kerja kantormu, lho.

Yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini selain keuletan adalah, jangan mau dihutangi, atau jika Anda memberikan hutang ke teman, jangan segan menagih teman anda sendiri.

Kebanyakan bisnis kecil-kecilan ini gagal karena Anda sendiri terlalu berkompromi terhadap kelakuan rekan Anda yang menjengkelkan.

Bisnis Jasa Salon Mobil

Layanan perawatan tidak hanya dibutuhkan oleh manusia aja, akan tetapi mobil dan motor juga perlu untuk dilakukan perawatan agar tetap mulus dan kinclong.

Seiring dengan banyaknya orang yang memiliki kendaraan roda empat, bisnis Salon Mobil merupakan bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar.

Tentunya hal ini dapat dilakukan ketika anda sudah memiliki cukup modal. Anda dapat menganalisa bisnis ini dan mulai mengkalkulasikannya dengan matang.

Dibutuhkan keberanian juga untuk memulainya, akan tetapi jika bisa Anda kerjakan secara remote, sesekali pulang kerja Anda kontrol pegawai Anda, maka selanjutnya bisnis ini akan bekerja untuk Anda.

Baca juga bisnis sampingan pelajar.

Related posts

Leave a Comment