Peluang Usaha Es Krim Pot dan Kreasi Penyajiannya

es krim pot - umkm - ide bisnis rumahan

UMKM – Ide Bisnis Rumahan –  Peluang Usaha Es Krim Pot

Melalui berbagai inovasi dan kreasi dalam perkembangan bisnis terdapat banyak cara unik yang bisa dijadikan peluang usaha menarik. Apalagi, dengan modal yang sedikit tapi mendapatkan keuntungan yang besar, semua pasti mau coba. Es krim menjadi contoh usaha yang sukses di pasaran, salah satu kreasi uniknya adalah Es Krim Pot.

Es Krim Pot adalah olahan Es Krim yang disajikan dengan bentuk yang mirip dengan pot tanaman. Tidak sama seperti Es Krim pada umumnya yang disajikan dengan stick, cone dan cup.

Awalnya mungkin orang akan terheran-heran , namun semakin maraknya bisnis ini, menunjukkan bahwa masyarakat menyukainya. Es Krim Pot dengan karakteristiknya yang unik ini sangat digemari oleh banyak kalangan.

Untuk membuka usaha Es Krim Pot memang harus mempunyai tempat sendiri, biasanya kios, atau stand, karena harus disajikan secara langsung.

Maksudnya produk ini bukan produk olahan kemasan praktis yang bisa dinikmati dimana saja karena harus terlebih dulu membuat bentuk yang mirip dengan tanaman di sebuah pot.

es krim pot - umkm - ide bisnis rumahan
papasemar.com

Bahan & Cara penyajian Es Krim Pot :

Roti & Vas Plastik

Persiapkan roti tawar dengan memotongnya kotak – kotak. Masukan terlebih dahulu roti kedalam Vas Platik, plastik harus bersih dan steril.

Sedotan Plastik

Sedotan Plastik ditancapkan di tengah tengah pot, sebagai hiasan tangkai bunga, panjang sedotan sekitar 1cm kurang dari bibir pot (jangan melebihi ketinggian pot)

Kombinasi Rasa

Pilihan Rasa Es Krim, Vanila, Coklat atau Strawberry, atau bisa dikombinasikan juga sesuai dengan selera konsumen, masukan Eskrim setelah Roti, sebanyak 1 Sekop.

Agar – Agar Nutrijel

Masukan agar – agar nutrijel yang berbentuk panjang agar menyerupai cacing. Agar-agar nutrijel dimasukan setelah eskrim pada sekopan pertama. Setelah agar-agar nutrijel ditaruh, anda bisa menaruh eskrim lagi diatasnya.

Biskuit Oreo/Cookies

Setelah pot hampir penuh, pada tahap akhir ini, anda tinggal menaburkan bubuk oreo yang sudah di hancurkan di atas sekop terakhir, setelah itu anda bisa menambahkan kembali cacing – cacingan di permukaan paling atas eskrim pot tersebut

Pemasaran Es Krim Pot yang Tepat

Karena Es krim Pot biasanya memiliki lokasi usaha berbentuk kios/stand, usahakan mencari tempat dan lokasi di dekat keramaian, di pinggir jalan utama atau kawasan kuliner sebuah kota.

Dan anda juga bisa berjualan pada acara – acara tertentu, seperti wisata kuliner yang terdapat di masing – masing kota anda. Biasanya pada acara ini juga bersamaan dengan bazaar atau festival lain.

Apalagi kalau menjual Es krim yang merupakan sebuah hidangan penutup yang pas dengan bentuknya yang unik dan menarik , pasti sangat diminati bukan?

Barang utama yang dibutuhkan saat berjualan tak lain adalah freezer, tanpa freezer tentu Es Krim Pot akan mencair, lalu anda tinggal persiapkan beberapa bahan yang disajikan bersama Es Krim Pot nya.

Dan hal – hal lain yang menunjang penjualan adalah kualitas rasa dari bahan utama nya sendiri yaitu Es Krim, karena selain tampilan yang menarik tentunya untuk memenuhi kepuasaan konsumen maka mereka juga akan mempertimbangkan rasa dari Es Krim tersebut.

Baca juga artikel KUR BRI serta cara cek NPWP

Related posts

Leave a Comment