Abraham Ranardo – Founder “Mailbird” & Seputar Fiturnya

abraham ranardo mailbird

Abraham Ranardo

Pengusaha Sukses – Abraham Ranardo yang akrab dipanggil sebutan Abe, adalah founder dari  Mailbird. Nama Abraham Ranardo masuk ke dalam jajaran 30 Under 30 bidang Enterprise Tech. versi majalah Forbes.

Pada tahun 2012 Mailbird berdiri, memiliki karyawan berjumlah 12 orang dengan 500.000 pengguna, dan telah bekerjasama dengan Dropbox, Evernote dan Whatsapp.

Berbekal pendidikan di Institut Tekhnologi Bandung, Abraham Ranardo menciptakan sebuah aplikasi manajemen yang menghubungkan email dengan daftar pekerjaan, kalender, dan aplikasi pesan instan.

Program yang didirikan oleh Abraham Ranardo bersama teamnya memiliki satu visi, yaitu untuk menciptakan “solusi email terbaik di dunia yang sangat aman, cepat dan inovatif” (advancedinstaller.com)

Multi Account dari Mailbird

Dilansir dari tech in asia, pembuat aplikasi email di PC ini telah memiliki fitur multi-account dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih dari satu akun email dalam Mailbird.

Bagi para pengguna yang membaca banyak email dari berbagai akun setiap harinya, hal ini tentu membantu sekali. Banyak pengguna yang memisahkan akun email mereka.

Tiap kebutuhan baik itu pribadi, profesional, dan lainnya memiliki email yang terpisah. Dengan fitur multi account ini, maka pengguna tidak perlu lagi membuka banyak halaman, semua akun email dapat dicek sekaligus.

Analytic Tools, Penerjemah, Pembaca Cepat, Instalasi yang Mudah.

Mailbird juga mengembangkan fitur Wingman yang cukup menarik, semacam analytic tools untuk membantu produktifitas para pengguna email.

Untuk instalasi di Windows, Mailbird menggunakan advanced Installer untuk menghadirkan klien email terbaiknya, serta kamus built in Advanced Installer yang mencakup lebih dari 30 bahasa.

Kedepannya Abraham Ranardo juga berencana untuk meluncurkan berbagai versi bahasa untuk dapat lebih diterima oleh lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Mailbird juga menggunakan tool seperti System Center Configuration Manager, yang dapat mengurangi biaya dukungan teknis dan email bisa bersifat pribadi atau professional (akun email khusus perusahaan).

Abraham Ranardo melalui produk unggulannya berkomitmen untuk menjaga professionalitas penggunanya yang sudah tersebar di seluruh dunia dengan menjamin kemudahan pada pemasangannya tanpa kerumitan.

Saat ini produk besutan Abe memiliki kurang lebih 50.000 pengguna terdaftar, bertambah sekitar 5.000 sejak mereka meluncurkan fitur IMAP-nya bulan lalu. Produk ini memiliki kompetitor di industri ini yaitu MailPlane dan PostBox.

Aplikasi ini juga bertujuan untuk membantu para penggunanya untuk menghemat waktu saat membaca email yang panjang. Yaitu dengan opsi “pembaca cepat”, yang memungkinkan para penggunanya membaca email hingga 3 kali lebih cepat.

Caranya adalah dengan cara mengklik ikon “kacamata” di bagian atas pesan email untuk beralih ke mode bacaan kecepatan. Setelah itu mailbird akan memulai proses pembacaan cepat mulai dari 100 – 1000 kata per menit.

Pengguna bisa mengunduh fitur baru Mailbird di www.getmailbird.com. Aplikasi “separo lokal” ini merupakan aplikasi client email yang sudah menyediakan beberapa fitur yang terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Evernote, Asana, Calendar dan lainnya.

Baca juga tentang Soeprapto Suparno pendiri JNE dan juga tentang brand cotton ink

Related posts

Leave a Comment