Saygin Yalcin – Gagal jadi Dokter, Sukses Berbisnis di Timur Tengah

saygin yalcin - pengusaha sukses

Saygin Yalcin – Mendirikan Bisnis di Timur Tengah

Pengusaha Sukses – Saygin Yalcin lahir pada bulan April 25, 1984 di Bremen, Jerman. Pria berkewarganegaraan Jerman ini menempuh pendidikannya di Beisheim School of Busnisess, ITAM – Instituto Tecnologico Autonomo de Mexico.

Dalam karirnya Saygin Yalcin berkeinginan untuk menjadi seorang dokter operasi plastik dan memulai magang, namun saat itu Saygin Yalcin diberhentikan sebelum magangnya selesai.

Perawat yang bekerja dengannya memberi tahu bahwa dirinya lebih baik menjadi seorang pebisnis dibanding dokter. Setelah kejadian itu dia berbelok arah ke dunia bisnis.

Ia menjadi pendiri dan CEO dari Middle East’s first, pelayanan penjualan mobil online terbesar di timur tengah melalui websitenya yaitu SellAnyCar.com.

 

Prestasi Saygin Yalcin

Kesuksesan Saygin Yalcin membuat banyak media meliput profil tentang dirinya salah satunya dari majalah Entrepreuneur yang menjadikan isu tentang Saygin Yalcin terpampang di covernya ,

Isu tersebut memuat sebuah artikel di sellanycar.com yang menggambarkannya sebagai perusahaan yang berkembang pesat di timur tengah.

Saygin Yalcin juga dianugerahi sebagai “innovator teknologi tahun ini” oleh majalah bisnis Arabian. Majalah ini juga menganugerahi sellanycar.com dengan award “bisnis digital tahun ini”.

Selain itu versi terbaru dari majalah bisnis Arabian dirilis dengan foto sampulnya yang menampilkan artikel unggulan tentangnya salah satunya adalah Top 10 Gulf Business di Timur Tengah.

Dirinya juga aktif berkontribusi dalam membantu para pebisnis pemula yang bercita-cita tinggi dengan ide mereka dan membantu mereka untuk memulai usahanya, dengan membuka saluran video di situsnya startuphero.com ataupun di Youtube dengan nama Start Up Hero.

Saluran ini berfokus kepada berbagai macam tips kewirausahaan bagi pengusaha pemula, menuangkan ide-ide dan juga dilengkapi dengan investasi serta exposure terhadap calon investor.

Dalam wawancara di salah satu media online Saygin Yalcin bercerita mengenai awal pergerakannya dalam dunia bisnis ,

“Sebelum terjun ke bisnis saya mungkin adalah seorang yang bergerak lamban yang bisa kamu bayangkan. Tetapi ketika saya memutuskan untuk pergi menjalankan bisnis, saya satu dari yang tercepat. Dengan sellanycar, saya menyelenggarakan banyak penelitian sebelum memutuskan apapun.

Saya mengadakan beberapa interview kepada 50 orang ahli dalam semua orang yang berpotensi menjadi klient, dan potensi orang yang menjualnya, saya ingin mengetahui apakah ini masuk akal.

Saya melakukan banyak perhitungan. – ini membutuhkan waktu berbulan – bulan memutuskan untuk lanjut atau tidaknya” terangnya.

Dalam strateginya dan kalkulasi bisnisnya, dirinya bagai peramal yang telah mengetahui sebelumnya bahwa bisnis yang dilakukannya akan berjalan sangat cepat dan berhasil di timur tengah, hingga mencapai 9 lokasi di UAE hanya dalam kurun waktu 6 bulan.

Selain keberhasilannya mendirikan sebuah situs SellAnyCar.com, ia juga merambah situs pembelanjaan online pertama dan terbesar di timur tengah, sukar.com yang kemudian diakuisisi oleh souq.com, yang merupakan salah satu perusahaan e-commerce online berbasis di timur tengah.

Saygin Yalcin juga merupakan mitra dari Jabber perusahaan internet terbesar lainnya yang berbasis di timur tenggah. Selain itu, Saygin Yalcin adalah pendiri dari Joe Suis, Joe Suis kemudian diakusisi oleh Kupi VIP.ru

Sebagai wiraswasta yang sukses, ia juga merupakan anggota dewan penasehat dan dosen bidang kewirausaahaan di Universitas Kanada dan di Dubai. Saygin Yalcin juga terkait dengan jaringan anggota Ultra High Net Worth.

Baca juga kisah pengusaha sukses lainnya seperti Soeprapto Suparno Founder JNE.

Related posts

Leave a Comment