Bedak Cushion, Kosmetik yang Kian Populer, Siapa di Belakangnya?
Apa itu Bedak Cushion ?
Bedak Cushion atau yang sering disebut cushion adalah salah satu produk kosmetik yang serupa dengan produk coverage dalam bentuk yang compact.
Biasanya, Anda mungkin mengetahui produk coverage sebagai penyamar noda hitam ataupun jerawat yang berbentuk liquid. Nah, dengan adanya cushion, sekarang Anda dapat menggunakan coverage dalam bentuk compact.

Selain itu, produk kosmetik ini juga mudah untuk digunakan di mana saja karena bentuknya yang ringkas dan gampang dibawa kemana saja.
Produk- produk ini memiliki ingredients yang beragam tergantung dari brand nya. Menurut ulasan beberapa fashion and beauty blogger, sesungguhnya formula cushion tidaklah berbeda jauh dengan BB/CC cream ataupun foundation yang dikemas dalam bentuk tube.
Salah satu keunggulan produk kosmetik ini adalah applicator puff yang unik. Berbeda dengan puff pada umumnya, applicator puff pada produk ini tidak menyerap cushion sehingga saat diaplikasikan ke kulit wajah cukup dengan cara ditepuk-tepuk.
Melejitnya Popularitas Bedak Cushion

Kita akan membahasnya dari sudut pandang product benefit terlebih dahulu.
Pertama, produk ini termasuk produk kosmetik yang multifungsi, ringkas dan bermanfaat.
Selain menjadi produk coverage, produk ini sekaligus mengandung SPF yang bermanfaat untuk melindungi wajah dari bahaya sinar ultraviolet. Produk ini merawat sekaligus memberi benefit jangka panjang bagi kulit.
Selanjutnya, produk ini merupakan produk yang aman untuk kulit. Sehingga Anda tak perlu khawatir kulit wajah Anda menjadi kusam dan kering setelah seharian memakainya.
Dan yang ketiga, produk ini menampilkan riasan yang natural look. Bahkan di beberapa negara natural look ini malah menjadi trend di negara mereka.
Yang berikutnya kita pandang dari segi marketing.
Didukung online shop yang menjamur bak musim penghujan, dan review dari artis-artis Korea, tak ayal lagi cushion menjadi inovasi tata rias paling revolusioner yang digandrungi kaum hawa.
Perusahaan di belakang kesuksesan Bedak Cushion
Kesuksesan make up berbentuk kemasan cushion merupakan inovasi yang lahir dari salah satu produsen kecantikan asal Korea Selatan, produsen kecantikan itu bernama AmorePacific.
Perusahaan kosmetik terbesar Korea Selatan ini memenangkan hati middle class shopper Beijing yang notabene merupakan market baru industri global.
Adalah Suh Kyung-Bae, chairman AmorePacific yang bersama raksasa e-commerce Alibaba membawa produk ini melesat menjadi produk yang paling dicintai kaum hawa di Asia.
Demam K-Pop di seluruh penjuru dunia juga tak lepas dari buah inovasi kosmetik AmorePacific. Hingga pada gilirannya, Suh Kyung-Bae ditahbiskan majalah Forbes sebagai Forbes Asia’s 2015 Businessman of the Year.
“We will change the world through Asian beauty,” – Suh Kyung Bae
Baca juga kisah tentang pengusaha muda terkaya di Indonesia .